Kamis, 03 Mei 2018

sista, granma, bungkam

cerahkan kulit alami dengan trulum skincare
sista, granma, bungkam

Matahari terbit di atas rumah kecil bertingkat satu, membangunkan dan menghangatkan semangat malam yang sejuk untuk menyambut kehangatan dan warna hari yang baru. Melawan langit biru pucat, bulan dan matahari, bertukar tempat mereka di atas kisi-kisi-seperti awan geser putih. Udaranya segar dan segar.
Rumah yang bersih dan rapi ini dilengkapi dengan benda-benda sederhana yang berguna, lelah dan usang dari penggunaan, cukup tua untuk memiliki cerita. Itu dipenuhi dengan sinar matahari dan bau kue, sebagai Tuhan kecil yang takut wanita bergerak melalui ritual hariannya, mempersiapkan pertemuan keluarga yang lain.
Dia hanya mengenakan rok dan blus yang ditekan rapi. Rangka kecilnya yang rapuh didukung oleh kaki yang berjalan sangat jauh. Rambutnya kasar dan agak kusut berwarna hitam dengan abu-abu. Wajahnya adalah warna kastanye bening bening, dengan mata lebar gelap dan bibir atas kaku, menunjukkan ketenangan yang patuh.
Langkah lembutnya menunjukkan tanda-tanda kelelahan jeda dengan batu penglihatan di bagian atas tubuhnya. Kulitnya pucat dan kerutan usia. Wajahnya terlihat hampir tertutup, wajahnya meringis seolah hampir menangis. Dengan bahu membulat dan kakinya tidak lagi mampu menopang tubuhnya yang tidak rata, dia menjepit tangannya dan beristirahat. Dia sekali lagi, sesaat tersentak oleh kesedihan orang-orang yang dicintai yang hilang, pemandangan yang luar biasa.
Mengangkat kepalanya, dia menatap kosong ke angkasa, dan melayang, hening tertentu menyusul sifat alamiahnya. Apakah dia, mungkin, menggantikan kesedihan dengan kenangan masa kecil yang indah? Mengurus kambing, ayam, dan berkebun dengan ayahnya, di bawah pengawasan ibunya? Jalan-jalan di sepanjang rel kereta api dan bermain dengan teman-teman masa mudanya, atau mungkin membersihkan ikan dengan saudara-saudaranya. Saat ingatan ini mulai menjelma, wajahnya mulai menunjukkan kedamaian dan kepuasan, kepalanya memiringkan dan dia bersandar sedikit, seolah mendengarkan suara di kepalanya memanggilnya & ldquo; sista & rdquo; & ldquo; sista & rdquo ;.
Dengan sentakan tiba-tiba, seakan terbangun dari mimpi, dia mengangkat kepalanya dengan sedikit kemiringan dan tangga kosong di dinding. Matanya melebar, foto anak-anaknya, cucu-cucunya, dan anak-anak cucunya yang besar, mulai menjadi fokus. Ada ketukan saat pintu dilemparkan lebar-lebar dan sekelompok kaki kecil yang berlarian keluar. Ada suara sekali lagi, & ldquo; granma & rdquo ;, & ldquo; granma & rdquo ;. Wajahnya menjadi animasi, cerah dengan warna kehidupan. Lengannya mendorongnya berdiri dan menyelimuti masing-masing dengan kehangatan yang lembut dan perasaan aman di rumah. Suara lembutnya gagap dengan kata-kata kesederhanaan dan kasih sayang, salam setiap orang.
Di kakinya lagi, dia bersemangat, seolah menjadi energi di sekelilingnya. Dia seperti air, tanpa berpikir menemukan jalannya, musim tanpa pikir panjang memenuhi tahun. Dia akan terus menjalani hari dari mana dia pergi, tanpa keluhan, selalu memikirkan kebutuhan semua anak-anaknya.
Matahari kini terbenam di rumah dan pertemuan ini, memungkinkan kehangatannya yang sudah berlalu untuk menenangkan, karena ia mengungkap langit malam dengan segala keagungannya dalam kecerahan bulan dan lubang-lubang cahaya di selimut alam semesta. Seperti halnya dengan ritme alam ini, begitu juga dengan & ldquo; mum & rdquo ;.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar